Pages

Selasa, 08 Maret 2011

Hal Kecil itu, mengingatkanku padamu Ayah

Hari ini.. hmm.. benar-benar merasakan "kangen sama Ayah".. bukan dalam rangka menomer duakan ibu.. nanti akan dibahas di Note yang lain. biar puas mengungkapkan rasa Cinta ke masing2.. ^_^



Menjalani hidup di Bali.. menjadi pendatang, tinggal di kontrakan.. hmm no parents.. karena sudah menikah, nggak begitu kesepian.. hanya memang ada hal2 kecil yang menjadi kebiasaan orang tua kita.. yg memang berefek luar biasa pada hidup kita



Hari ini, Ban Motor saya bocor.. Padahal baru sekitar 5 menit saya keluar rumah, mungkin baru sekitar 2 kilometeran lah saya berkendara.



Karena langsung terasa, bannya kempes, saya langsung berhenti.. saya lihat ban belakang sudah kempes. dalam hati saya berfikir "wah jgn2 ketusuk paku di jalan" habis nggak berasa dari awal.. tiba2 saja langsung kempes.. tapi berhubung saya nggak tau cara ngeceknya, saya langsung cabut ke tukang tambal ban (yang tidak saya letahui tempatnya)



Hati saya seketika termakan Emosi.. kenapa hal seperti ini tidak saya antisipasi dahulu.. saya kan baru 5 menit dr rumah.. kontrakan nggak bgt jauh, tp jadi jauh krn jalannya naik turun, sambil nenteng motor bocor..(yang benar saja)..

Ya Allah.. padahal saya dalam rangka mengantarkan Gaji seseorang (berhub orang HRD) yg sdh pagi2 ke kantor,tp saya nya blm ada.. demi menyelesaikan amanah, saya berinisiatif mengantarkan gajinya ke kantor beliau yg lbh dekat dengan rumah saya



ahirnya clingak-cllinguk... duong.. sejauh mata memandang gak ada "Tambal Ban".. wkwkwk.. alamt ni nenteng motor pulang.. hiks..hiks.. T_T

terpikir lagi, telpon suami.. Bah.. emangnya pembokat disuruh kemari buat nenteng motor doang "Manja bener jadi istri" kataku sendiri..



Berbekal tanya sana-tanya sini.. seorang ibu blng " ada mbak, belok kesana..".. haduh.. ini nih, akibatnya nggak pernah olah raga.. jadi letoy.. *meratapi diri sendiri*



singkat cerita, setelah perjuangan panjang dan berat *LebAy* ahirnya dapat juga tukang tambal ban... Vonis Mekaniknya adalah "Mbak ban dalemnya dah harus diganti, karena bocornya di tempat yg dl pernah ditambal.. bocornya lebar lagi.. ditambal sih bisa, tapi kedepan pasti akan kejadian kayak begini lagi.. "

Saya : " bukan karena ketusuk paku mas"

Mekanik : "bukan, ini tambalanya bledos, jd anginnya langsung keluar banyak"

Saya: "Oooooo..."



Ketika Ban diganti, saya merenungi lagi.. dulu semasa kuliah, saya jarang sekali kena kejadian begini.. why.. karena Ayah saya plus Ibu.. Sangat peduli dengan kondisi motor yang dipake anak-anaknya...

kadang klo kami (saya dan Kaka) akan berangkat, ibu sering melihat motor kami, untuk ngecek.. apa bannya sudah agak kempes atau tidak... paling sering nih, kami di teriakin kalo Motor kotor lebih dari seminggu..



Ayah apalagi.. beliau berangkat paling pagi diantara kami, karena harus masuk kantor jam 8, menghindari macet, jadi jam 7 sudah cabut dari rumah..

walaupun begitu, beliau menyempatkan memanaskan motor kami, walaupun tdk setiap hari, mengingatkan jadwal ke bengkel.. dan memberikan kritik setelah beliau habis meminjam motor salah satu dari kami..



Ayah setelah pakai motorku : "dek, ampas remnya diganti, sudah nggak enak", " itu, ganti oli, bunyinya kok ogrok-ogrok.." "dan lain sebagainya"



So incase... something wrong with my motorcycle.. i would know because he would tell me about it...



Saya, teringat kebodahan saya sandiri.. sebenernya dari beberapa hari.. itu motor sudah saya niatkan untuk di isi angin, krn sudah nggak enak.. tapi ya itu.. azzamnya nggak kuat..

inilah ahirnya..



Fren, Orang tua kita, selalu memberikan yg terbaik untuk kita.. hal2 kecil yang dilakukan untuk kita jarang sekali kita balas dengan "terima kasih"..



Kadang kita merasa ribet.. padahal itu untuk kebaikan kita..

hmm.. Jadi kangen My Daddy sekarang.. ini baru urusan motor.. belum lagi urusan kecil yg beliau lakukan, yg mungkin sudah kita lupakan... *merembes nangis..* T_T



So.. berikanlah penghargaan besar untuk orang tua kita.. Jangan tunggu setelah kita menjadi orang tua.. dan kepada Ayah kita.. anak perempuan akan selalu jadi Daddy's little Girl.. mau dah nikah kek, mau dah punya anak selusin kek..



Now.. Sent SMS Text to My Dads :... Papa I Love You...

and, don't forgent in the end of out pray.. imagine his face and pray "Allahummagfirli......



Oya.. ini dari kejadian Ban Bocor.. I'm sure you have a different little things that your father used to do to you.. so ambillah pelajaran dari itu



*************************************



Senang rasanya menulis ini.. semoga bisa menjadi inspirasi

last but not least saya cantumkan percakapan saya dgn mekanik td yah...

Saya : " Mas, tlng rantainya di cek, itu pernah lepas waktu saya pakai"

Mekanik : "Mbak ini rantainya udah nggak bisa dibenerin, udah harus diganti.."

saya : " berapa harganya mas"

Makanim : "saya kurang tau, disini nggak jual tap sekitar 100 - 150 rban"

saya : *sigh* bln depan deh, ya sudah mas.. maksih yah..(sambil menyerahkan uang)

Mekanik : "oya mbak.. nanti kalo servise minta diganti kampas rem depannya ya, nanti kalo nggak yg kepake ini nya (sambil menunjuk cakram di roda-saya nggak ngerti itu apa).. ini mahal soalnya"

saya : "Bulan depan msh bisa tahan nggak mas"..*cengar-cengir*

Mekanik : Tersenyum "ini aja sebenrnya sudah habis"

saya : ............................

Tidak ada komentar: